KUPAS TUNTAS KELUARGA SKY CASTLE




Hollaaaa guys..welcome back to my blog! Huft maafkan saya habis hiatus lagi haha tapi yang ini Cuma sebentar dong hehe *mencoba membela diri* oke sebenernya aku tuh mau lanjutin lagi buat review K-drama seru tahun 2018 itu karena memang masih ada beberapa lagi ngga begitu banyak tapi masih ada,eh......aku nya malah keburu males haha maaf ya ngga konsisten huhu..sebenernya alasan lain juga karena waktu pas aku mau buat review nya itu aku bentrok sama UAS di kampus so...yeah aku harus tau prioritas aku dong.
Dan kebetulan setelah selesai UAS itu aku sempet nonton drakor clean with passion from now,memories of the alhambra,sama sky castle nah tapi dari ketiga itu yang aku hype dan suka banget yang sky castle thats why aku mau bikinin review nya. Jadi untuk tulisan ini full review dari drama korea Sky Castle! Yeayy!!! Aku akan mengupas tuntas segala cerita dan konflik dari drama Sky Castle,aku juga bakal bongkar konspirasi publik tentang Sky Castle ini (azeeekk) mengulas segala konflik dari masing-masing keluarga Sky Castle dan juga membongkar siapa pembunuh hye na! hehe yang penasaran mohon dibaca sampe habis ya ini bakal seru banget loh!



Sky Castle adalah sebuah komplek elite di pinggiran kota Seoul,penghuni nya pun berasal dari beragam latar  belakang seperti seorang dokter,profesor,jaksa,hakim,dll. Nah kalian pasti kebayang dong kaya apa sih komplek Sky Castle ? emang beneran ada ya lokasi nya? Ternyata nama aslinya itu adalah UN Village di Hannam-dong, Seoul. Itu semacam komplek villa yang disewakan untuk umum dan terkenal dengan fasilitas golf yang mewah banget deh pokoknya,kalau masalah harga sewa nya ya kalian coba googling sendiri deh soalnya aku pusing liat angka nol nya hahaha. Oke setelah kita udh tau komplek perumahannya gimana sih sama penghuni-penghuni disana,seperti apa kehidupan para penghuni Sky Castle dalam drama ini. aku mau mengulas nih satu per satu dari keluarga nya,karna ini bagian terpenting dalam drama ini juga loh chingu!




Han Seo Jin’s family

Keluarga pertama yaitu  ada Han Seo Jin dan suaminya Kang Joon Sang. Kang Joon Sang ini adalah seorang dokter yang berniat menjadi petinggi Rumah Sakit. Nah dibelakang nya itu ada 2 cewe itu anak mereka namanya Kang Ye suh (kakak) dan Kang Ye Bin (adik),asli mereka jauh berbeda bgt sifatnya si Ye suh itu anak nya cerdas abis woy apa aja dia bisa tapi sayang dia ambisius,angkuh,sombong,egois. Sebenernya dia bukan begitu tapi apa yang aku tangkep dari keluarga ini tuh Si Ibu/Seojin inilah yang membentuk karakter Yesuh jadi ambisius,egois,angkuh sampe yesuh tuh ngga punya temen di sekolah dan dimana pun beda bgt sama adik nya si Yebin yang anaknya selow santai...dapet nilai bagus syukur..engga yaudah ngga masalah hahha (gue banget sih wkwk). Keluarga ini tuh jadi keluarga terdepan di Sky Castle,keluarga yang selalu punya segalanya,keluarga yang bisa menghalalkan segala cara demi “image” keluarganya. Mereka juga punya rahasia keluarga yang pada akhirnya kebongkar juga,yaitu si mama seo jin ternyata dia itu dulunya orang susah alias misqueen,dan juga dia tuh anak dari penjanggan sapi di suatu pasar gitu,nama asli nya juga bukan Han Seo Jin tapi Kwak Mi yang (bener ngga si?kalo salah mohon koreksi ya).










Profesor Cha’s family


Next ada Keluarga No Seung Hye berasal dari wanita kaya yang menikah dengan Cha Min Hyuk yang pekerjaannya adalah dosen jurusan Hukum. Aduh ini sih keluarga favorit saya di drama ini deh hahaha. Keluarga ini dikaruniai (ecie) tiga anak,ada Cha se ri (si kakak perempuan),dan si kembar Cha Seo Joon dan Cha Ki Joon. Nah kalo keluarga ini tuh kaya apa ya...hmm kaya keluarga pencitraan gitu deh hahaha semua keluarga disini pencitraan gitu sih hehe,ingin menampilkan yang terbaik,ingin selalu dipandang baik oleh orang lain,pokoknya ngga boleh keduluan sama tetangga sebelah,aduh tipikal emak-emak komplek jakarta juga ni yee haha. Jadi si Cha Min hyuk ini pengen banget ketiga anaknya tuh bisa sukses kaya dia,bisa punya otak kaya Yesuh yang cerdas nya naujubillah,tapi sayangnya anak-anak dia ngga suka sama cara mengajarnya si bapak ini ke mereka,terlalu keras,terlalu dikekang,ruangan belajar gelap gulita item semua udah kaya lagi disandera sampai si Seri putri sulungnya bohong tentang kepergiannya ke harvard,dia bilang kuliah padahal engga disana Cuma hura-hura itu semua dia lakuin demi menyenangkan bapaknya,jadi si profesor cha ini bisa sombong sana sini gitu,dan aku suka banget sama mama seung hye,dari seluruh emak-emak sky castle aku paling cinta sama mama seung hye,dia tuh elegan,classy,penyayang,sabar banget ngadepin suami nya yang kerjaannya marah-marah,makanya ketiga anaknya ini lebih pilih ibu nya daripada bapaknya huhu poor profesor cha. Tapi jujur sih ini karakter profesor cha walaupun keliatan kaya dingin,galak,tegas tapi receh juga woy profesor Cha si pengabdi piramida hahaha.






Jin Jin’s family

Percayalah tanpa keluarga ini,kisah sky castle akan hambar hahaha. Yup! Ada emak rempong Jin Jin Hee yang merupakan istri dari Wang Yang Woo dokter yang masih di kedudukannya di bawah keluarga lain. Mereka punya anak satu yang amat sangat mereka sayangi (ciaa) yaitu Woo Soo Han. Ini anak beruntung banget punya orang tua kaya Jin Jin dan dokter yang woo,si soohan ngga kaya anak-anak sky castle lain yang disuruh belajar mati-matian siang malem,Soohan malah dikasih kebebasan sama orang tua nya,mereka ngga terlalu mengekang Soohan buat belajar,tapi ya emang si soohan nya ajdi males belajar alhasil nilai nya jeblok terus hahaha,so far dalam keluarga ini ngga begitu banyak konflik yang serius mereka receh semua,seperti yang aku bilang tadi keluarga ini tuh bikin suasana atau bikin cerita nya ngga terlalu tegang.







Lee Soo Im’s family 


Nah kalo keluarga yang satu ini tuh keliatan nya adem anyem gitu ya kan dari luar,tapi sebenernya mereka menyimpan rahasia keluarga mereka sendiri,bahwa Lee soo Im (si ibu) ini bukan ibu kandung dari Hwang Woo Joo,jadi dulu nya si bapak Hwang Chi Young menikah sama seseorang terus lahirlah Woo Joo tapi ibu nya meninggal,akhirnya menikah lah dengan Lee Soo Im ini. Selain mama seunghye ini adalah mama kedua paporit sayaa pemirsahhh semua haha,mama soo im ini adalah seorang ibu yang lembut,pengertian,dan Soo Im ini tuh paling ngga bisa liat anak-anak dikekang buat belajar siang malem pagi sore,dan Soo Im ini jadi orang pertama yang bisa melawan si profesor cha hahaha,mama soo im dulunya penulis buku anak-anak gitu guys makanya dia suka sama anak-anak dan dia pengen ngerawat anak sebagaimana mestinya,makanya walaupun ibu tiri tapi si Woo Joo ini tuh sayang banget sama dia. Woo joo ini juga cerdas loh dia satu sekolah sama Yesuh,si kembar seo joon-ki joon,dan Kim hyena (nanti aku juga bakal ceritain tentang latar belakang hyena). Walaupun dia cerdas tapi dia ngga egois kaya yesuh,makanya orang-orang suka dia. Tapi keluarga ini sempet jadi kambing hitam kejahatan si Han Seo Jin (keluarga pertama) dan si guru culas Kim. Woo Joo pernah dituduh menjadi pembunuh Hyena. Mana mungkin woo jo yang bunuh wong woo joo aja kesemsem sama hyena toh ehehhe kok jadi logat jawa iki chingu.








Lee myung soo’s family

Keluarga ini ngga sering muncul di drama ini tapi sebenernya keluarga inilah awal mula dari konflik yanga ada di Sky castle. Jeng...jeng..jeng..(ceritanya ada back song nya gitu dong kaya menegangkan ala sinetron indonesia gitu lah hahaha) Keluarga Lee Myung Joo merupakan keluarga paling sukses di awal cerita SKY CASTLE. Suaminya merupakan petinggi di rumah sakit dan bos dari penghuni yang lain. Namun semuanya berubah setelah Park Young Jae putra mereka diterima di Kampus Kedokteran Elit, yang membuat Myung Joo bunuh diri. Keluarga ini sangat malang guys nasib nya. Tembok kokoh yang mereka bangun untuk melindungi keluarga mereka hancur seketika,hanya karena satu orang siapa lagi kalau bukan si guru Kim,buat yang udah nonton pasti tau deh rumitnya permasalahan sama keluarga inikan,betapa suksesnya Si Guru Kim menghancurkan keluarga ini,tapi dari peristiwa itu banyak banget pelajaran yang bisa dipetik. Balik lagi keluarga ini terlalu memaksakan anaknya untuk menjadi seperti yang mereka mau,hampir mirip seperti keluarga Han Seo Jin,dan Han Seo Jin pun hampir menjadi target keluarga beikutnya.











Kim Joo young aka teacher Kim

Siapa yang rasanya pengen jambak rambut nih orang? Ngacung!!!! Hahaha  Penonton setia sky castle pasti tau gimana nyebelinnya sekaligus menyeramkannya karakter yang satu ini. Siapa lagi kalo bukan Si Coach Kim ini,karakter Kim Joo Young yang sukses membuat penontonnya bergidik ngeri di setiap episode dimana Coach Kim ini sedang menjalankan aksinya. Coach Kim ini menjadi tutor pribadi nya Yong jae dan Yesuh. Tapi dia punya niat buruk,dia mau menghancurkan keluarga muridnya,dia semacem brainwash anak muridnya,apa ya jadi kaya mental anak muridnya tuh di puter balik gitu supaya mereka benci orang tua mereka yang udah nyuruh mereka buat mati-matian belajar. Terus kalo gitu kenapa orang tua nya masih tetep ngebiarin anaknya diajar sama tutor jahat? Karena ini coach Kim ini tuh bener-bener bisa nngewujudin keinginan para emak-emak sky castle yaitu masuk SNU (Seoul National University). pasti pada penasaran deh,kenapa sih kok si coach kim ini sampe sejahat itu? Kenapa segitu ngincer keluarga tajir ? jadi dahulu kala si coach kim ini tinggal di Fairfax,US. Dia tinggal sama suami dan Kay (putrinya). Si Kay ini jenius banget diusianya yang masih 9 tahun,dia udah bisa masuk universitas dong. Kay sering diundang ke acara-acara tv di sana,tapi sayangnya si Coach Kim ini terlalu menekan si Kay untuk belajar,sampe-sampe kalo Kay nggaa mau belajar bakal dimarahin habis-habisan. Si bapaknya kay ini ngga suka liat kay terlalu ditekan gitu. Pokoknya ada perseteruan deh tuh antara emak sama bapak,mental nya Kay juga udah hancur banget disitu. Akhirnya si coach Kim punya niat jahat buat bunuh suami nya sendiri,tapi si Kay malah kena jebakan emak nya sendiri,suami nya meninggal, Kay masih hidup tapi dia sempet koma dan sadar tapi dia kaya kena gangguan mental gitu jadi suka ngamuk-ngamuk sendiri. Jadi saat coach Kim ngeliat ada emak-emak tajir yang terobsesi banget sama nilai-nilai anaknya,dan pengen anaknya masuk univ bergengsi,si Coach kim ini sebenernya malah iri,dia pengen Kay kaya dulu lagi,maka dari itu dia ngga  mau keluarga dia doang yang hancur,jadi dia berniat ngancurin keluarga orang lain yang punya keegoisan yang sama kaya dia,agak rumit ya? Ya intinya dia ngga mau sengsara sendiri lah. Jujur ini gue paling kasian sama keluarga ini,Cuma di sky castle doang pemeran antagonis tapi bisa bikin nangis sesenggukan.



Kim Hyena


Yup kayanya ini karakter yang terakhir aku bahas,namanya Kim Hyena . Karakter hyena ini keliatannya biasa aaja gitu ya,kaya sebatas cameo lah kalo diliat sekilas. tapi ternyata,karakter Kim Hyena lah kunci dari segala rahasia disini,kaya dia tuh peran nya penting banget coy. Mungkin bagi yang udah ngikutin drama ini tau ya kalo misteri kematian Kim Hyena itu jadi misteri yang susah banget terpecahnya,kalian dibikin gereget sama siapa sih pelaku pembunuh hyena itu? Kaya semua orang wajib dicurigain gituloh,sampe aku banyak banget baca konspirasi tentang kematian Hyena di sky castle ini hahaha,setiap baca bikin merinding bergidik ngeri hiiii. Sebenernya Hyena itu siapa sih? Di awal episode Kim Hyena diceritakan sebagai teman sekelas Yesuh,Si kembar seojoon-Ki joon dan woojo. Hyena ini anak cerdas juga,dia kaya saingan gitu sama yesuh,beda tipis lah,bahkan mungkin Hyena kecerdasannya bisa melampaui Yesuh Cuma yeah u know yesuh kan pake tutor. Nah Hyena nih benci banget sama Yesuh begitu sebaliknya. Sampe akhirnya si Hyena nih tau kalau ternyata dia itu saudara tirian sama Yesuh. Ternyata Hyena anak kandung dari Kang Joon Sang,tapi beda ibu, ibunya Hyena meninggal karena sakit. Mulai dari situ Hyena masuk ke keluarga Han seo jin. Banyak yang ngga suka sama karakter Hyena disini,katanya dia terlalu serakah,angkuh,arogan,dan lain-lain. Kalo pribadi aku malah suka banget sama karakter Hyena,walopun emang iya sih kadang-kadang dia ngga ada takutnya ama siapa aja,tapi dia tuh bagus mau menyuarakan pendapat dia,dia tuh ngga serakah dia Cuma menuntut apa yang seharusnya dia dapetin dia juga punya hak buat punya kehidupan mewah kaya Yesuh,karena sebenernya derajat mereka sama. Tapi malang nasib Hyena ini guys,dia harus mati di tangan Coach Kim!! Loh? JADI YANG BUNUH HYENA BUKAN WOOJOO? Jelas bukanlah woy! Woojo itu Cuma dijadiin kambing hitam aja.. so buat kalian yang penasaran Hyena dibunuh siapa,yeah itu dia jawabannya HYENA DIBUNUH SAMA COACH KIM,karena Hyena tau semua rahasianya Coach Kim.





Ok guys,panjang sudah perjalanan ini haha,aku nulis ini berhari-hari,asal kalian tau ini aku buatnya pas banget setelah Sky castle tamat.tapi baru di post sekarang hahaha mohon maaf ya kalau kesannya basi,tapi semoga ini bisa jadi gambaran buat yang baru mau nonton yang masih ragu-ragu mau nonton Sky Castle apa engga,karena serius deh Sky Castle itu bagus banget,kalian jadi tahu gimana sih pandangan orang-orang tajir di korea tentang pendidikan untuk anak-anak mereka,gimana juga persaingannya. Kalo dari drama ini hal yang paling ngena banget buat aku tuh kaya pemikiran orang tua disana tuh gini “kalo kalian ngga bisa kuliah ditempat yang bergengsi atau ngga bisa dapet kerjaan di tempat oke,hancur sudah masa depan kalian” oke ini emang mungkin ada benar nya juga sih,tapi cara mereka untuk mewujudkan keinginan mereka itu yang salah. Mereka nindas orang-orang kecil dengan uang mereka,menciptakan keegoisan dan ketamakan buat diri mereka Yang berujung jadi mala petaka buat diri mereka sendiri.
Kayanya itu aja yang bisa aku review chingu,semoga kalian suka. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian buat kritik dan saran ya. Terimakasih chingu yang sudah membaca..sampai bertemu di tulisan aku berikutnya!! Annyeong!!!

Komentar

  1. Yang aku masih ga tau, itu cara Coach Kim ngebunuh Hyena gimana? Kok kayak gadak jejaknya gitusii?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seinget aku coach kim bayar orang,dia suruh salah satu penjaga perumahan sky castle,pas dorong hyena dia ngumpet di balkon,kalo gasalah ada scene itu sih tapi aku lupa eps berapa hehe

      Hapus
    2. kayaknya dia nyuruh si penjaga villa nya

      Hapus
    3. Yang bikin ku bingung adalah, kan yang bunuh coach Kim, tapi kenapa yang ngerasa di hantui sama Hyena malah Yeseo? yang dimimpiin Yeseo sampe dia agak trauma juga Hyena. Semua dugaan kuat ngarah ke Yeseo, karena awalnya kupikir emang Coach Kim brainwash si Yeseo biar dia yang bunuh Hyena. Tapi.. ah.. au ah.. pusing..

      Hapus
    4. iya betul yang bunuh hyena si penjaga villa disuruh sama coach kim.
      karena coach kim tau kalo yeseo itu benci banget sama hyena karena ternyata mereka saudara tiri gitu kan,nah si coach kim pengen menggunakan kebenciannya yeseo bikin seolah-olah yeseo yang bunuh,intinya coach kim tuh pengen main cantik gituloh hahah dia selalu cari kambing hitam,kaya si wojoo dia dijadiin kambing hitam kan sampai dia masuk penjara. pokoknya coach kim itu orang terlicik deh rencana dia tuh banyak banget dan dia selalu main cantik gitu hehe, ini drama memang bikin kita jadi suudzon ke siapapun pun,kalo kalian pernah nonton drama class of lies itu juga drama yang bikin kita bisa suudzon ke siapa aja hahaha

      Hapus
    5. teacher kim bunuh hyrna karena hyena tau rahasia teach kim tentang bocornya soal ukian sih cmiww✌️

      Hapus
  2. Gak bisa tidur mikirin nya siapa yang bunuh Hye Na

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

k-drama seru tahun 2018 part 2

K-drama seru tahun 2018!!!! Part 1