DRAMA KOREA SERU TAHUN 2019 PART 1 (K-DRAMA CORNER)



Hai Hai Hai chingu,annyeonghasseo...apa kabar yorobunnn? Selamat datang kembali sama aku kembarannya mbak IU yuhuuu😘😘


Nggak kerasa ya chingu 2019 sebentar lagi mau berakhir dan berganti tahun jadi 2020. Gimana nih apa yang kalian rasakan di 2019?pencapaian apa yang udah kalian lakuin gimana semua target nya sudah terlaksana belum??? Hehe udah nggak usah pusing kalau belum tercapai semua masih ada hari esok kok hehe mending selingin nonton drama korea liat oppa-oppa ganteng ya nggak? Hihi
Oke jadi kali ini aku mau review drama korea yang seru di tahun 2019 ini,tentunya drama yang aku tonton yaa,di tahun 2019 ini lumayan banyak drama korea yang bertebaran gengs dan aku jamin seru semua ceritanya loh sayang banget kan kalo nggak nonton. Buat kalian yang udah ketinggalan dramanya atau masih mikir mau nonton yang mana,udah nggak usah risau langsung aja mampir ke blog aku langsung baca disini ya...yuk langsung aja disimak!

1.       Memories of the Alhambra

 



Yang bucin ahjussi hot nan tampan menawan siapa hayo ngacung???? SAYAAA *ngacungsendiri* hahaha yap siapa lagi sih kalo bukan ahjussi Hyun Bin yang tampannya bisa membuat bumi gonjang ganjing. Awal tahun udah disambut orang ganteng tuh jadi kaya ada seger-segernya gimana gitu yahh. Drama ini menceritakan tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO perusahaan investasi yang sangat menyukai petualangan dan sangat tertarik dengan sebuah game Augmented reality (AR). Selain Hyun Bin ada pula Park Shin Hye yang berperan sebagai Jung Hee Joo yang merupakan seorang wanita yang mengelola sebuah Hostel di kota Alhambra,Spanyol. Hostel tersebut bernama Bonita,Hostel Bonita menjadi tempat pertemuan pertama antara Mr.Yoo dan Hee Joo,dari sinilah cerita mereka dimulai. Eits nggak boleh kelewatan oppa tampan yang satu ini,yap! Chanyeol Exo mengambil peran dalam drama ini sebagai Jung Se Joo (adik Jung Hee Joo). Se Joo lah yang pertama kali menciptakan game tersebut yang selanjutnya ingin dibeli oleh perusahaan Mr.Yoo. sebenernya ini genre nya apa sih? Dari ceritanya aja udah bisa ketebak kalau ini drama fantasy romance gitu ya kan,dimana disuguhkan sebuah konflik yang terjadi akibat game tersebut. Awalnya semua orang memperebutkan game tersebut sampai suatu ketika Mr.Cha (diperankan Kim Eui Sung) tewas karena game tersebut. Sejak saat itu game menjadi error dan bayangan Mr.Cha terus menghantui Mr.Yoo. akibatnya Mr.Yoo mengalami gangguan jiwa. Jung Hee Joo yang mengetahui bahwa game buatan adiknya itu tidak beres mulai ikut mencari tahu bersama dengan Mr.Yoo,Hee Joo pun juga membantu merawat Mr.Yoo saat itu,keadaan semakin rumit dengan hilangnya Se Joo.
Drama ini cukup seru buat aku,bikin muter otak banget. Deg-degan juga apalagi kalau udah ada petir sama suara Emma lagi mainin musik gitu hadu jantung udah rasa dag dig dug ser aja hahaha,but banyak yang agak kecewa dengan endingnya, walopun begitu tetep harus dicoba untuk ditonton sih chingu..


1.       Kingdom (Season 1)




Drama yang diproduksi lewat Netflix ini sukses membuat penontonnya nggak berekedip sama sekali loh chingu. Setelah rampung dengan Film Along With The Gods:The Two Worlds dan juga Along With The Gods:The Last 49 Days,Aktor berbakat Ju Ji Hoon kembali mengambil peran penting dalam drama ini sebagai putra mahkota Lee Chang. Drama ini mengambil latar jaman Joseon,bercerita tentang putra mahkota Lee Chang yang berusaha untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh ayahnya yang juga merupakan Raja pada masa itu. Penyakit yang seolah-olah disembunyikan oleh kerajaan pun membuat curiga,sampai akhirnya putra mahkota mengetahui bahwa sang raja sudah mati dan berubah menjadi mayat hidup atau yang sering disebut zombie.
Drama ini menurut aku cukup unik karena ini merupakan drama sageuk atau kolosal yang mengambil tema zombie dan juga dibumbumi dengan politik kerajaan yang membuat ceritanya semakin seru untuk ditonton adegan kejar-kejaran dengan zombie pun menjadi poin utama yang membuat drama ini benar-benar menegangkan. Personally aku suka pake banget sama drama ini bener-bener bisa gereget,drama ini sudah tamat untuk season 1 nya guys jumlah 6 episodes dan akan berlanjut ke season 2 denger kabar sih awal 2020 gitu mulainya,penasaran kan kelanjutannya gimana perang antara manusia dan zombie ini,so ditunggu aja season 2 nya chingu....

1.       Welcome to Waikiki Season 2




Hayo siapa yang udah ngikutin dari season 1? Pastinya penonton setia drama ini udah sangat menantikan banget ya season 2 nya (termasuk aku hehe). Setelah sukses dengan season pertama,seperti harapan para fans drama ini,Welcome to Waikiki kembali dengan season 2 nya di tahun 2019. Dari segi  pemain ada begitu banyak perubahan dari yang season 1,semua pemain di season 2 adalah pemain baru kecuali Lee Yi Kyung yang berperan sebagai Jun Ki. Dalam season 2 ini Waikiki menggaet sederet aktor dan aktris ternama seperti Kim Seon Ho (berperan sebagai Cha Woo Sik),Moon Ga Young (berperan sebagai Han Soo Yeon),Lee Yi Kyung (sebagai Lee Jun Ki),Sohee (sebagai Kim Jeong Eun),Kim Ye Won (sebagai Cha Yoo Ri),dan Shin Hyun Soo (sebagai Gook Gi Bong).
Welcome to Waikiki ini berceria tentang sekelompok laki-laki dan perempuan yang tinggal dalam sebuah guest house yang bernama Waikiki Guest House. Drama ini memiliki genre Comedy-romance dimana kita disuguhkan oleh kelakuan konyol tapi menggemaskan dari para pemain. Kita juga akan disuguhkan kisah cinta dari masing-masing pemain.
Dari segi cerita menurut aku nggak begitu jauh dari yang season 1,nggak terlalu banyak berubah juga dan kenapa aku saranin kalian nonton ini karena drama ini itu fresh banget bikin ketawa terus disetiap scene nya terumata scene Jun Ki yang selalu bikin perut sakit karena tingkah konyol nya hahaha,aku amat sangat rekomen drama ini terutama buat kalian yang lagi pusing dan lelah abis beraktivitas seharian wajib banget nonton ini supaya semangat lagi. Ayo boleh dong drama ini masuk list nya chingu....


1.       Hotel Del Luna




Wah yang ini sih udah nggak usah diragukan lagi ya pasti udah banyak yang nonton ya kan?
Buat yang kangen sama mbak cantik bersuara merdu alias IU atau Lee Ji Eun drama ini wajib banget kalian tonton. Drama ini bercerita tentang sebuah Hotel mewah nan megah yang mana hotel itu menjadi tempat para arwah yang masih berkeliaran sebelum kepergian mereka ke alam baka. Hotel itu dikelola oleh wanita cantik bernama Jang Man wol (diperankan oleh IU).  Jang Man Wol memiliki banyak rahasia dalam dirinya yang membuat dirinya terjebak dalam hotel itu selama 1000 tahun lamanya. Hotel Del Luna juga menjadi awal mula kisah percintaan Jang Man Wol dengan Go Chang Seong(diperankan oleh Yeo Jin Goo). Selain IU atau Lee Ji Eun ,drama ini juga dibintangi oleh Kang Mina (sebagai Kim YuNa),P.O (sebagai Ji hyun Joong),Shin Jung Geun (sebagai Kim Seon Bi),Bae Hae Sun (sebagai Choi Seo Hee),Lee Do Hyun (sebagai Go Chung Myung),Park Yoona (sebagai Lee Mi Ra),Lee Tae Sun (sebagai Yeonwoo),dan Jo Hyun Chul (sebagai Sanchez).
Drama ini sudah pasti kita tahu bahwa genre nya horor-comedy,fantasy dan romance juga. Di episode awal-awal emang hantu nya agak nyeremin gitu chingu tapi gimana kadang pemainnya suka lawak juga jadi nggak begitu nakutin sih hahaha. Di ending nya juga ada sedikit cuplikan tentang penerus Hotel Del Luna (pengganti Jang Man Wol) yang mana Hotel itu juga berganti nama menjadi Hotel Blue Moon,banyak yang berspekulasi kalau akan ada HDL season kedua,tapi yeah belom confirm chingu,PD-nim dan Jagganim nya masih pikir-pikir dulu sepertinya hehehe



To be continued...
 

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPAS TUNTAS KELUARGA SKY CASTLE

k-drama seru tahun 2018 part 2

K-drama seru tahun 2018!!!! Part 1