#dirumahaja ? mending sambil nonton 5 film ini deh,dijamin seru!


 Hello chingu,annyeonghaseo apa kabar yorobunnn? anyway ini adalah postingan pertama aku di tahun 2020 ya,gimana tahun ini chingu? so far agak melelahkan ya. eits tapi jangan sedih gitudong,walopun ditengah huru hara ini kita masih harus bersyukur loh,kita masih diberi kesehatan,masih bisa beraktivitas walaupun dibatasi ya hehe. semoga kalian pembaca blog ku selalu dalam keadaan sehat ya,jangan kemana-mana dulu,yuk kita sama-sama memberantas musuh tak terlihat! kita pasti bisa!

anyway,pasti kalian bingung dan bosen gitu ya selama #dirumahaja harus ngapain,kalau aku sih karena memang suka nonton dan baca jadi aku lakuin dua itu sih hehe, jadi sebenarnya aku tuh mau lanjutin posting drama korea seru 2019 part 2 tapi aku belum selesain tulisannya karena memang selama kuliah online ini menurutku tugas makin banyak gitu chingu,iya gak sih? kalian gitu juga gak?
nah chingu kebetulan banget nih salah satu mata kuliah aku itu tugasnya review film,asyik banget kan. jadi ya sekalian aja setelah aku review aku masukin blog deh.
so here it is....aku ada 5 film yang sudah aku tonton selama #dirumahaja. semua film nya itu bener-bener murni dikasih sama dosen aku,jadi kita nggak bisa pilih,dan ternyata memang ke 5 film itu seru abis! kalian harus nonton ! at least one of them, eh nggak deh kurang kayanya karena masing-masing film seru dan ceritanya unik-unik. so...selamat membaca!




I am Sam (2001)
I Am Sam - Movie Reviews and Movie Ratings | TV Guide
Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah yang mengalami keterbelakangan mental yaitu Sam Dawson yang memilki putri yang bernama Lucy Dawson. Ibu kandung Lucy yang seorang tuna wisma itu hanya ingin menumpang hidup kepada Sam dan meninggalkan Sam dengan Lucy tepat setelah melahirkan Lucy. Sam berusaha membesarkan Lucy seorang diri,dia bekerja setiap harinya di sebuah coffee shop.
Awalnya semua berjalan dengan baik,namun semuanya berubah ketika Lucy mulai masuk sekolah. Lucy sadar bahwa ayahnya berbeda dengan ayah teman-temannya,belum lagi teman-teman sekolah Lucy yang mengejek ayahnya sampai akhirnya Lucy merasa malu dengan kondisi ayahnya. Pihak sekolah Lucy yang mengetahui apa yang dirasakan Lucy saat itu lalu melaporkannya ke Departemen layanan anak. Segera pihak Departemen Layanan Anak menemui Sam dan Lucy dan berniat mengambil Lucy untuk manaruhnya di panti asuhan,disinilah dimulai perjuangan Sam untuk mengembalikan Lucy ke pelukannya,Sam ingin membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi ayah yang baik untuk Lucy.
Sam bertemu dengan seorang pengacara hebat bernama Rita Harrison,awalnya Rita tak ingin membantu kasus Sam,namun saat itu Rita dikenal sebagai pengacara yang angkuh dan dingin demi membuktikan tentang dirinya maka ia mengambil kasus Sam secara Pro bono (gratis).

kita tahu bahwa film ini menyuguhkan cerita kasih sayang antara ayah dan anak. Bagaimana perasaan Sam kepada Lucy walaupun Sam memiliki keterbelakangan mental tapi ia ingin tetap menjadi ayah yang baik untuk Lucy,begitu pula dengan Lucy walaupun ia tahu ayahnya berbeda tapi dia tahu bahwa ayahnya bisa mengurusnya,bisa memberikan kasih sayang yang seharusnya didapatkan. Di film ini kita juga disajikan kisah hubungan ibu dan anak antara Rita dengan anak lelakinya. Rita yang berprofesi sebagai pengacara tidak memiliki banyak waktu untuk keluarganya terutama anaknya. Rita sangat bertolak belakang dengan Sam,Sam yang memiliki banyak waktu dan kasih sayang penuh terhadap Lucy sedangkan Rita terlihat sangat sempurna memiliki segalanya pekerjaan yang bagus,uang yang banyak,pendidikan yang tinggi tapi sayangnya dia tidak bisa memperhatikan atau memberi kasih sayang penuh terhadap anaknya.
Dari sinilah kita bisa lihat bahwa hubungan orang tua terhadap anaknya sangatlah penting untuk perkembangan sang anak.

Lalu hubungan antara Sam dengan Rita,Rita yang semula sangat tidak ingin untuk membantu kasus Sam akhirnya memilih untuk membantunya,karena Rita tahu bahwa Cinta dan kasih sayang Sam kepada Lucy tulus,bahkan Rita belajar banyak dari Sam bagaimana cara dia bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan anaknya karena Rita tidak bisa melakukannya sebaik Sam. Film ini mengajarkan kita bahwa seperti apapun keadaan seseorang dia pantas dan layak menjadi apapun yang memang sudah ditakdirkan untuknya. Sam contohnya,semua orang tahu kekurangannya tapi tidak banyak dari mereka yang tahu kelebihannya. Kelebihan Sam dapat memberikan cinta dan kasih sayang terhadap orang yang dicintai dengan tulus,sedangkan ibu kandung Lucy, dia normal seperti orang lainnya tapi kenapa dia malah meninggalkan Lucy dengan Sam karena memang dari awal tidak ada cinta dan ketulusan dalam dirinya jadi kalau bukan Sam siapa lagi yang akan menyayangi Lucy setulus dirinya.

Groundhog Day (1993)

                                                      Groundhog Day (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bagi yang menyukai film bertemakan “Time Loop” menurut saya film ini akan cocok untuk kalian. Film ini memiliki jalan cerita seperti film favorit saya “A Christmas Carol”.
Film Groundhog Day ini menceritakan tentang seorang jurnalis terkenal yang angkuh dan egois.
Menurut Wikipedia, Groundhog Day sendiri memang benar adanya di dunia nyata. Groundhog Day sendiri adalah festival nyata yang berakar dari tradisi Kekristenan akan perayaan Candlemas Day di bulan Februari, sebagai berkah di musim dingin.

Saat tradisi tersebut diperkenalkan di Jerman, maka berkembanglah cerita rakyat yang melibatkan seekor landak yang bisa melihat bayangannya sendiri di Candlemas Day, sehingga terjadilah prediksi “musim dingin ke-2” atau cuaca buruk di enam minggu ke depan.

Maka tradisi rakyat itu pun dibawa oleh para imigran Jerman ke Amerika, tepatnya di kota kecil bernama Punxsutawney, hingga akhirnya tradisi tersebut berkembang menjadi sebuah festival perayaan bernama Groundhog Day yang rutin diadakan sejak tahun 1887 hingga kini.

Kisah ini dimulai saat Phil sang jurnalis pergi meliput Groundhog Day yang jatuh pada tanggal 2 februari di kota kecil Punxsutawney. Phil pergi bersama juru kamera nya yang bernama Lary dan manajer Phil yang bernama Rita.
Tiba pada hari H,yaitu tanggal 2 februari hari Groundhog day. Phil dan kru nya segera pergi ke lokasi festival Groudhog Day digelar. Awalnya semua kegiatan liputan hari itu berjalan lancar,sampai akhirnya Phil meminta ingin pulang ke rumahnya di Pittsburgh usai liputan. Tapi ditengah perjalanan mereka terjebak badai salju dan mengharuskan mereka kembali ke hotel.
Keesokan harinya Phil terbangun dan mendapati dirinya terbangun di hari yang sama seperti kemarin tanggal 2 Februari saat Festival Groundhog day. Bahkan segala kejadian dan situasinya juga sama persis seperti kemarin. Mulai dari saat Phil keluar kamar disapa oleh seorang pria,saat pelayan hotel menawarkan kopi,saat Phil bertemu tuna wisma,saat Phil bertemu teman lamanya yang bernama Ned,sampai saat proses liputannya bersama Lary dan Rita,semua yang terjadi seolah-olah terulang kembali di hari itu. Dan kejadian itu tidak terulang hanya satu hari,itu terus terulang di keesokan harinya makin lama Phill semakin kesal dengan yang terjadi pada dirinya sampai Phil merasa putus asa bahkan dia sempat mencoba bunuh diri tapi esok harinya dia tetap terbangun dihari yang sama.
Karena terlalu frustasi, Phil yang terjebak di pusaran waktu di hari yang sama mencoba untuk mengubah skenario nya hari demi hari untuk membuat variasi,menurut saya itu merupakan jalan cerita yang unik dan sangat bagus dan juga sukses membuat saya terhibur dengan kelakuan Phil.
·
Sebelum tejadinya insiden Groundhog day tersebut kita tahu sosok seperti apa Phil,jurnalis yang angkuh dan egois. Sebelumnya Phil seperti orang yang tidak suka bergaul juga terlihat tidak terlalu akrab dengan rekan kerjanya. Phil juga orang yang tidak begitu peduli dengan orang-orang disekitarnya. Phil adalah manusia Egoistis, manusia penerima, manusia yang cuma bisa meraih. Namun setelah Phil terjebak dalam pusaran waktu di hari groyndhog day tersebut,dia menyadari beberapa hal yang terjadi dalam hidupnya,sedikit demi sedikit sifat nya berubah. Dia mulai peduli terhadap sesama,dia mulai berbicara dengan banyak orang terutama hubungannya dengan Rita,Phil pun juga menjadi seseorang yang memiliki empati terhadap orang lain. Lewat sejumlah adegan kita lantas menyaksikan seorang Phil yang telah berubah. Dia kini sosok yang selalu siap menolong dan berlaku ramah. Rangkaian adegan tersebut ingin menunjukkan bahwa Phil telah menjadi manusia Altruistis, manusia pemberi, manusia yang senantiasa menganugerahi. Phil telah berubah dari manusia Egoistis menjadi manusia Altruistis: tema film ini. Phil yang diuji berkali-berkali melalui pusaran waktu yang tiada henti itu lama-lama bisa menyesuaikan diri,dia bisa lebih bersabar menghadapinya. Film seperti ingin memberitahu kita bahwa jika kita berlaku baik,maka hari-harimu akan lancar.





       500 Days of Summer (2009)
Film Paling Romantis versi Main Magz (bule edition) - Main Magz

Seperti yang tertulis dalam film nya “Film ini jelas bukan kisah romantis” Saat itu saya sempat berfikir apa maksud dari kalimat tersebut,setelah selesai menonton film nya baru saya paham maksud dari kalimat tersebut.
Betul,menurut saya ini bukan film romantis,tidak ada kisah cinta,lebih tepatnya tidak ada kisah cinta secara dua pihak. Mengapa demikian? Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Tom Hansen yang bekerja di perusahaan kartu ucapan,disana ia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Summer Finn. Pertemuan antara Tom dan Summer bisa dibilang menjadi Love at the first sight (mungkin hanya untuk Tom,entahlah) yang pasti hubungan keduanya menjadi semakin dekat semenjak itu.
Makin hari hubungan mereka makin dekat tetapi makin tidak jelas juga bagi saya,seperti hubungan yang tidak ada tujuannya. Tom pun merasakannya saat itu tapi dia tidak mau mengakuinya. Dia tahu bahwa Summer tidak begitu serius terhadapnya. Dan Summer juga secara terang-terangan sudah memberitahu Tom bahwa dia menyukainya tapi dia tidak mau ada hubungan serius Summer hanya ingin bersenang-senang dengan Tom tak lebih dari itu. Tapi sayangnya Tom terlanjur berharap banyak dari Summer. Tom sudah terlanjur terpesona dan jatuh cinta dengan Summer.

Puncaknya adalah saat hari ke-282,dimana Summer mencoba untuk menyudahi segala hubungan TTS-nya,namun Tom bereaksi seperti kebanyakan pria yang habis putus dari pacarnya,Tom merasa tidak bisa dan sangat takut kehilangan Summer. Tom mencoba mencari tahu apa kesalahan yang terjadi di masa lalu saat bersama Summer tapi yang dia ingat hanyalah kenangan-kenangan indahnya yang membuat dia semakin tidak bisa melupakan Summer. Setelah berhari-hari berpisah Tom bertemu lagi dengan Summer  dan Summer mengatakan bahwa dia sudah menikah dengan pria yang baru beberapa hari ditemuinya di coffee shop.

Awalnya saya tidak begitu paham dengan tipe wanita seperti Summer,kalau hanya dilihat dari sisi Tom sudah pasti kita akan menyalahkan Summer karena Summer terlihat seperti wanita yang tidak konsisten dengan ucapannya,dia mengatakan bahwa dia tidak percaya dengan cinta sampai dia harus menyudahi hubungannya dengan Tom tapi pada akhirnya dia malah memilih pria lain untuk menikah denganya,terdengar tidak masuk akal. Tapi sebenarnya kita juga harus melihat dari sisi Summer diawal hubungannya dengan Tom,Summer sudah jelas-jelas memberitahu Tom bahwa dia tidak begitu serius dan tidak yakin akan hubungannya dengan Tom,Summer merupakan wanita independen yang tidak ingin dimiliki siapapun atau terikat dengan hubungan apapun,dia senang dengan dirinya sendiri. Summer sudah memepringatkan Tom tapi Tom seperti tidak mau peduli dia hanya begitu terpana dan fokus pada Summer saja.
·       
Bisa kita lihat bahwa karakter Tom ini sangat tertarik dengan Summer sejak awal pertemuan mereka Tom ingin lebih dekat dengan Summer lalu dia mencoba berbagai hal supaya bisa kenal dekat dengan Summer. Sebenarnya sejak awal Tom dan Summer memilki banyak kesamaan dari mulai musik yang mereka suka,mereka sama-sama menyukai grup The Smiths,Summer juga menyukai Tom karena selera humor nya,dan juga kesamaan lainnya. Hubungan mereka semakin hari semakin akrab,mereka pergi ke warung pancake,ke toko musik,menonton film bersama,memandangi kota,pergi ke toko furniture,dan kegiatan lainnya yang bisa dilakukan bersama. Namun Tom mensalahartikan hubungan antara dirinya dengan Summer. Tom memberikan seluruh perhatiannya kepada Summer tapi Summer tidak menerimanya sepenuhnya. Hubungan antara Tom dan Summer seperti hubungan tanpa tujuan. Hubungan yang tidak mendapat timbal balik seperti kasih yang tak terbalas. Sebenarnya usaha-usaha yang dilakukan Tom sudah cukup baik untuk bisa berinteraksi dengan Summer. Tapi sayangnya Summer tidak ingin hubungan lebih dari sekedar “teman” dan pada akhirnya hubungan ini hanya sebatas “friendzone” saja. Cukup menyakitkan.film ini ingin memberitahu kita bahwa “kalau tidak jodoh mau berusaha sekuat apa tetap tidak akan berjodoh.






         About Time (2013)
Review] Film About Time 2013 - Saat Seorang Penjelajah Waktu Jatuh ... 
Kisah ini dimulai saat Tim Lake diberitahu rahasia besar oleh sang ayah saat umurnya menginjak 21 tahun. Ayah Tim mengatakan bahwa setiap pria keturunan Lake dapat menjelajahi waktu,hal itu juga pernah disampaikan oleh kakek Tim kepada ayahnya. Tim yang sempat tidak percaya lalu mencobanya sendiri dan menemukan bahwa dirinya benar bisa menjelajahi waktu.
Salah satu keinginan terbesar Tim saat itu adalah ingin memiliki pacar,dengan menjelajahi waktu Tim akhirnya menemukan cinta sejatinya yaitu Mary. Semuanya berjalan lancar sampai akhirnya Tim menikahi Mary dan dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Posy. Saat ulang tahun Posy,Kit kat,adik perempuan Tim mengalami kecelakaan mengetahui hal tersebut Tim kembali menjelajahi waktu untuk mengubah segala peristiwa yang menimpa Kit Kat,namun sepertinya ada hal yang baru diketahui Tim,ada sesuatu yang tidak bisa diubah oleh Tim. Jika ingin diubah hanya Kit kat yang bisa mengubahnya. Maka sejak itu Tim membiarkan adiknya untuk mengubah hidupnya sendiri menjadi lebih baik,dimulai dari Kit kat yang meninggalkan pacar lamanya dan memuali kehidupan baru.
Menurut saya film ini cukup unik karena menyajikan kisah romantis yang tidak lebay atau dilebih-lebihkan seperti kisah romansa lainnya. Kisah cinta antara Tim dan Mary pun terbilang sangat nyata dan sederhana apa adanya. Dan juga film ini tidak hanya menceritakan hubungan antara Tim dengan Mary saja tapi yang membuat film ini juga layak adalah kisah hubungan Tim dengan keluarganya Terutama dengan sang ayah. Hubungan yang sederhana tapi sangat mendalam bagi saya.
·     
Sejak awal kita sudah disuguhkan hubungan antara Tim dengan ayahnya,Tim cukup dekat dengan ayahnya seperti selayaknya ayah dan anak,mereka berbicara empat mata,berbicara tentang masa depan,memberikan wejangan dan nasihat,dan topik-topik lainnya.
Tim mengunakan kemampuannya yang bisa menjelajahi waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Termasuk saat pertama kali ia bertemu dengan Mary. Dan juga dia menggunakan kemampuannya menjelajahi waktu untuk bertemu dengan ayahnya dan mengucapkan selamat tinggal,menurut saya itu adalah momen yang sangat berharga dan paling menyentuh. Film ini mengajarkan kita bagaimana cara menghargai waktu dan menikmati waktu yang kita lalui, ada scene dimana Tim merasa bosan dengan pekerjaannya dan segala rutinitasnya,lalu ayah Tim menyuruhnya untuk memperbaiki semuanya,dia menyuruh Tim untuk lebih menikmati rutinitasnya lihat dari sudut pandang yang berbeda,ubah mindset kita,karena pada dasarnya manusia butuh yang namanya motivasi atau dorongan juga entah dari diri sendiri maupun dari orang lain.






Wonder (2017)
Film "Wonder" siap bikin lo terharu! » Hard Rock FM
Auggie Pullman,seorang anak lelaki yang yang memiliki kelainan bentuk wajah yang disebut disostosis mandibulofasial harus mulai mempersiapkan diri untuk melihat dunia luar. Tepat saat kenaikan kelas 5,Isabela ibu Auggie memutuskan untuk memasukkan Auggie ke sekolah umum Becheer Prep School,sebelumnya Auggie hanya melakukan homeschooling tapi ibu Auggie merasa sudah saatnya Auggie mengenal dunia luar,bisa bersosialisasi seperti anak-anak lain seusianya. Sebelum sekolah dimulai Mr.Tushman (kepala sekolah) memberikan sedikit tur sekolah untuk Auggie,dia menunjuk tiga anak untuk memberikan tur itu kepada Auggie mereka adalah Jack,Julian,dan Charlotte. Di hari pertama Auggie masuk sekolah umum dia sudah dikucilkan oleh teman-temannya,tidak ada yang mau bicara bahkan menyapanya. Namun lambat laun Jack mulai bicara pada Auggie karena auggie membantunya dikelas sains. Sejak hari itu Jack dan Auggie berteman,sampai pada hari hallowen dimana Auggie berjanji kepada Jack akan memakai kostum boba fett tapi malangnya kostum itu dirusak oleh daisy dan mengharuskan Auggie memakai kostum lain yaitu ghostface. bagi Auggie Halloween adalah hari yang dia suka karena dia bisa mengenakan kostum apapun yang bisa menutupi wajahnya. Setibanya disekolah Auggie mendengar percakapan Jack dengan julian bahwa Jack tidak benar-benar ingin berteman dengan Auggie. Auggie merasa sangat kecewa dan marah. Setelah itu ia tidak mau bicara dengan Jack lagi da Auggie mulai bicara kepada Summer teman sekelasnya,Auggie bercerita mengenai dia dan Jack. Disisi lain ada Olivia atau Via yang merupakan saudara perempuan Auggie yang merasa tidak pernah diperhatikan oleh kedua orang tuanya karena mereka selalu memperhatikan Auggie,belum lagi sahabat kecilnya Miranda pergi meninggalkan dan tidak mau bicara lagi dengannya. Via merasa dirumah itu segalanya hanya untuk Auggie,karena Auggie adalah matahari,matahari yang menyinari planet-planet disekitarnya.
·      
Auggie adalah satu dari sekian banyak anak-anak diluaran sana yang pernah merasakan dikucilkan atau dibully karena kekurangannya. Auggie sebenarnya ingin bersosialiasi ingin berinteraksi seperti anak-anak lainnya seusianya,namun karena kekurangannya Auggie merasa kurang percaya diri,bahkan dia pernah mengatakan kalau dia tidak suka makan dengan banyak orang,karena Auggie merasa tidak percaya pada mereka. Tapi mengapa pada akhirnya ia bisa berbicara pada Jack dan Summer? Karena Auggie percaya pada mereka hal inilah yang membuka saluran komunikasi tersebut. Lalu adanya sikap suportif dari Jack dan Summer untuk Auggie,bahkan Jack tidak segan untuk membela Auggie sampai dia harus di skors dua hari. Dan juga Jack dan Summer tidak mendiskriminasi Auggie mereka memperlakukan Auggie sebagai mestinya seorang manusia yang sama seperti mereka. Hal-hal itulah yang membuat Auggie percaya kepada Jack dan Summer dan ingin berteman dengan mereka. Lalu Via, hubungan dia dengan orang tuanya terlihat baik-baik saja tapi sebenarnya dalam hati Via ia merasa sedih karena tidak diperdulikan,Via merasa orangtuanya tidak pernah menganggapnya ada,tidak pernah menanyakan kabarnya,bagaimana harinya saat disekolah,Via hanya butuh seseorang yang bisa peduli padanya sampai akhirnya dia bertemu Justin,lelaki yang peduli pada Via,saat itu hanya Justin yang bisa mendengarkan Via. Via membutuhkan Miranda tapi saat itu hubungan mereka sedang tidak baik,Miranda memilih teman barunya ketimbang dirinya. Suatu hari saat halloween Isabela ibunya meminta Via untuk tinggal dirumah untuk menghabiskan waktu berdua,Isabela sadar bahwa hubungan dirinya dengan Via harus segera diperbaiki,namun kejadian tak terduga terjadi,Auggie tiba-tiba muntah disekolah dan mengharuskan Isabela untuk pergi ke sekolah menjemputnya,lagi-lagi dia merusak momennya dengan Via. Padahal saat itu Via sudah mulai menaruh rasa percaya kepada ibunya tapi semuanya terjadi di waktu yang tidak tepat.

Yang aku suka dari film ini adalah penggambaran karakternya,bagaimana masing-masing karakter bertarung dengan masalah dan konfliknya masing-masing. Film ini sangat menyentuh bagi saya,saya terbawa emosi dengan setiap scene yang ditayangkan,saya tahu betapa sulitnya menjadi Auggie dan betapa sulitnya juga menjadi Isabela,Nate,Via,dan Miranda. Mereka semua karakter yang kuat dan tegar.
Auggie juga mengajarkan kita bahwa kita harus bisa melihat seseorang dari banyak sisi. Seperti kata mr.Tushman “kita tidak bisa mengubah Auggie,maka dari itu kita harus mengubah cara padang kita terhadap dia.” Maksudnya kita harus belajar menghargai orang,tidak membeda-bedakan,memperlakukan dia sebagai mana mestinya,menyapa,mengajak bicara,menggenggam tangannya dan mengajaknya bersama melihat dunia. Dia bukan wabah yang harus kita hindari. Dan juga Via,dia selalu merasa kesepian dan merasa dinomorduakan,Auggie dan Via,mereka hanya butuh dianggap ada,dilihat oleh banyak orang tapi tidak dipandang berbeda.

Satu kalimat Auggie yang saya aku suka “mungkin kenyataannya adalah aku bukan anak biasa,kalau kita tahu apa yang orang lain pikirkan kita akan mendapati bahwa tak ada manusia yang biasa saja. Dan kita berhak mendapat sanjungan dalam hidup setidaknya sekali. Berbaik hatilah,karena setiap orang berjuang menghadapi masalahnya sendiri. Dan kalau mau benar-benar memahami siapa mereka yang harus kau lakukan adalah melihat.” 



Itu dia review nya chingu,semoga kalian tertarik buat nonton ya,aku saranin siapin tisu pas nonton film wonder hehe.
terimakasih untuk chingu yang sudah membaca tulisan aku kali ini,sampai bertemu di tulisan berikutnya ya,aku masih punya segudang film,drama korea,netflix series yang harus banget kalian kalian tonton so be ready for that!
sehat dan bahagia selalu chingu! kamshahamnida...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPAS TUNTAS KELUARGA SKY CASTLE

k-drama seru tahun 2018 part 2

K-drama seru tahun 2018!!!! Part 1